Beranda News Pasang Telinga Plt Walikota Pimpin Apel Gabungan Pemerintah Kota Tanjungbalai

Plt Walikota Pimpin Apel Gabungan Pemerintah Kota Tanjungbalai

190
0
Plt Walikota saat memberikan bantuan ke perwakilan kelompok Tani Kelurahan Gading. (foto:kominnfo)

Metro24jam.news,TANJUNGBALAI – Apel gabungan Pemerintah Kota Tanjungbalai yang digelar Senin (1/8/22) di halaman balai kota dipimpin Plt Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib, S.Ag MM dirangkai dengan penyerahan penghargaan dan bantuan hibah berupa barang dari Gubernur Sumatera Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan, dan Peternakan Provinsi untuk kegiatan Pengembangan Pangan Lestari (P21).

Untuk bantuan berupa barang ada tiga kelompok wanita tani yang menerima diantaranya kelompok tani wanita Bhayangkari dan kelompok tani Wanita Tualang berasal dari Kelurahan Sei Raja Kecamatan Sei Tualang Raso, serta kelompok Tani Harapan berasal dari Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar.

Masing-masing kelompok menerima bantuan berupa bibit bawang merah suing Brebes, benih cabai merah, benih cabe rawit, benih jagung hibrida, benih kangkung dan benih sawi manis.

Selain itu juga ada kelompok penerima bantuan hibah barang dari Gubsu melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi untuk kegiatan pemberdayaan pengolahan pangan lokal yaitu Kelompok Tani Rahayu dari Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar berupa alat pres kemasan, baskom stainless, kompor gas 1 tungku, kuali besar, mesin pengiris keripik pisang, mesin spiner peniris minyak, plastik packing, selang gas karet regulator black ssc, sendok penggorengan dan tabung gas merk bright gas 5,5kg.

Dalam amanatnya Waris mengatakan,”Sebentar lagi kita akan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 77, persiapan pelaksanaannya harus dimulai dari sekarang, hal-hal teknis pada saat pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan harus diupayakan secara maksimal agar dapat mengurangi kesalahan-kesalahan yang dapat mengurangi hikmahnya HUT RI nantinya.”

Untuk disiplin pegawai, harus lebih ditingkatkan dalam rangka memperbaiki kinerja dan disiplin ASN Kota Tanjungbalai. “Saya himbau kepada BKD harus rajin mengcek kehadiran ASN setiap OPD, mari sama-sama kita tingkatkan semangat kerjankitavdab rasa tanggung jawab terhadap tugas dan tupoksi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tanjungbalai,” ujarnya.

Kepada OPD saya tekankan agar setiap bulannya mengecek laporan keuangan OPD nya masing-masing,setiap ada kegiatan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku, kemudian ditegaskan, “Saya tegaskan agar laporan keuangan Kota Tanjungbalai untuk tahun 2022 dilaksanakan secara tepat waktu,” tegas Waris.*
Penulis: Rimanto