Pasang Telinga

Mobil Hadiah Jalan Santai HUT Pujakesuma ke-42 di Kota Binjai

Metro24jam.news, BINJAI – Peringatan hari ulang tahun Putra Jawa Kelahiran Sumatera (HUT Pujakesuma) Kota Binjai yang ke -42 berlangsung meriah dan sukses. Antusias masyarakat begitu besar mengikuti giat yang dipusatkan dilapangan Merdeka Kota Binjai, Minggu (31/7/22).

Semarak HUT Pujakesuma dimeriahkan dengan kirab budaya dan jalan sehat, berbagai hadiah menarik yang akan diberikan kepada peserta jalan santai melalui kupon lucky draw yang dipegang para peserta, panitia menyediakan hadiah utama berupa satu unit mobil.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah S,Sos didampingi Ketua Pujakesuma Binjai Eka Edy Saputra, melepas peserta jalan santai persis didepan tribun lapangan merdeka, yang sebelumnya diiringi dengan tarian tradisional Reog Ponorogo.

Wali Kota Binjai Amir Hamzah dalam sambutanya, menyampaikan sekelumit tentang keberadaan Kota Binjai dimana terdiri dari 5 Kecamatan dan 27 kelurahan. Dimana masyarakatnya terdiri dari beragam suku dan budaya serta agama.

Pada kesempatan tersebut secara pribadi dan atas nama pemerintahan Kota Binjai, Amir mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun Pujakesuma, dan juga menyampaikan rasa terima kasihnya serta apresiasi kepada Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopiyanto yang mempercayakan peringatan HUT Puja Kesuma ke -42 berlangsung di Kota Binjai.

Lebih lanjut Wali Kota yang juga pembina Pujakesuma Kota Binjai tersebut, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan yang tentunya tak terlepas dari kerja keras ketua Pujakesuma Kota Binjai Eka Edy Sahputra, dimana tetap melibatkan para pedagang kecil atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tentunya hal tersebut sangat baik untuk menopang atau mendongkrak penghasilan para pedagang kecil dikota Binjai.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Pujakesuma Eko Sopiyanto dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan terima kasihnya kepada seluruh keluarga besar Pujakesuma yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan peringatan HUT Pujakesuma di Kota Binjai.

Selanjutnya ia katakan, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, tetap jaga persatuan dan kesatuan untuk kemajuan dan keberlangsungan Pujakesuma, Kota Binjai dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Giat HUT Pujakesuma Kota Binjai turut dihadiri Staf Khusus Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan M Riza Damanik, Wali Kota Tanjung Balai serta segenap pengurus Puja Kesuma dari beberapa daerah lainnya.

Terlihat para siswa siswi kota Binjai turut serta mengisi kegiatan dipanggung utama, dengan menggunakan seragam sekolah berkereasi bernuansa nasionalisme.

Panitia juga membuka bazar UMKM serta pengobatan geratis bagi masyarakat dan secara kontiniu menghimbau masyarakat agar segera melakukan vaksinasi ketenda yang telah disediakan bagi yang belum bervaksin. (die)

Related Articles

Back to top button