Beranda Peristiwa Tiga Unit Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah di Langkat

Tiga Unit Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah di Langkat

421
0
Tiga unit rumah ludes dilahap sijago merah. (foto: humas polres langkat)

Metro24jam.news, LANGKAT – Tiga unit rumah yang berada di Dusun Harapan Desa Rampah Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat, ludes dilahap si jago merah, Jumat (29/7/22)
sekitar pukul 14.00 Wib.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno menjelaskan, musibah kebakaran tersebut melanda tiga unit rumah yang berada di Desa Rampah Kecamatan Kutambaru, milik Rama (30), Herman (40) dan Meli (25), ketiga korban diketahui kesehariannya bertani.

Lebih lanjut kasi humas menjelaskan, awal kebakaran diketahui sekira pukul 14:00 WIB, saat itu warga sekitar ada yang melintas dilokasi kejadian persisnya di Dusun Harapan.

Saat itu saksi melihat ada kobaran api dari kediaman salah seorang korban atas nama Meli, melihat kejadian tersebut, lalu saksi menjerit dan memberitahukan kejadian ke warga sekitar.

Selanjutnya warga bergotong royong berusaha untuk memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya, dan sekira pukul 14. 50 WIB, akhirnya kobaran api dapat dipadamkan, namun karena rumah terbuat dari papan dan tepas bambu, api dengan mudah menjilat dan meluluh lantakan seluruh bangunan, dan tidak ada barang yang sempat diselamatkan oleh warga, beruntung kejadian tersebut tidak ada menelan korban jiwa.

Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan adanya korsleting listrik (hubungan arus pendek) hal tersebut dikuatkan dengan keterangan saksi dimana sebelumnya melihat lampu disekitar rumah korban terlihat hidup mati secara berulang kali.

Namun sejauh ini pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, akibat musibah kebakaran tersebut kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (die)