Buka Mata

Winta Sinamo Jual Mie Sop Demi Membantu Seorang Warga Kurang Mampu di Pakpak Bharat

Metro24jam.news, PAKPAK BHARAT – Membantu sesama, khususnya warga yang kurang mampu ternyata tak harus memberi banyak. Walau bantuan itu sedikit jika diberi dengan niat yang tulus, akan meringankan beban orang yang dibantu.

Winta Sinamo (37), sudah mempraktekkan itu. Dari hasil (uang) berjualan Mie Sop di rumahnya, ibu tiga orang anak, warga Desa Boangmanalu, Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat ini, membantu keluarga Yanti br Padang (47), warga Desa Silimakuta, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat.

Yanti br Padang sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan. Janda empat orang anak ini, tidak punya rumah. Ia harus menghidupi anak-anaknya yang seorang di antaranya, Febelia Waruwu (22) sejak usia lima tahun menderita kelumpuhan pada kaki dan kedua tangannya. Febelia Waruwu menghabiskan hari-harinya di kursi roda.

“Setelah melihat penderitaan Yuni br Padang, hati saya tergak oleh belas kasihan untuk membantu dia,” ujar Winta Sinamo kepada Metro24jam.news, Selasa, 26 Juli 2022. Karena tabungannya tak cukup, Winta membuka usaha jualan Mie Sop di rumahnya. Per porsinya Mie Sop dijual Rp15.000.

Niat tulusnya itupun mendapan sokongan dari keluarga, terutama suaminya Tunggul Boangmanalu (42). Untuk urusan meracik bumbu dan mengantar Mie Sop kepada pelanggan yang agak jauh dari kediamannya, Tunggul-lah yang menanganinya.

Tahap awal, dari penjualan Mie Sop terkumpul uang Rp775.000. Uang tersebut langsung diserahkan kepada Yanti br Padang. Bantuan ini memang tidak seberapa, tapi paling tidak sudah meringankan beban Yanti br Padang. Winta hanya berharap ada warga lain yang mengikuti langkahnya.*

Penulis: Lastro Banuarea
Editor : Janopa Sihotang

Related Articles

Back to top button