Beranda News Hukum & Kriminal Brigadir LC Kena Panah di Lorong Belawan, Pelakunya Sedang Diburu Polisi

Brigadir LC Kena Panah di Lorong Belawan, Pelakunya Sedang Diburu Polisi

396
0
Brigadir Leo Candra, personel Shabara Polres Pelabuhan Belawan terkena panah di kaki. (foto: istimewa)

Metro24jamnews.com, BELAWAN – Kaki kiri Brigadir Leo Candra (LC) luka kena panah saat terjadi bentrokan sekelompok warga di Lorong Melati, Kelurahan Belawan, Sumut, Senin (25/7/22). Saat itu personel Shabara Polres Pelabuhan Belawan ini, ikut bertugas melakukan pengamanan. Saat ini pelaku pembacokan terhadap Leo Candra sedang diburu polisi.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Paisal Rahmat Simatupang mengatakan, luka pada kaki Brigadir Leo Candra telah diobati dan saat ini sedang beristrahat. “Pelaku masih dalam pencarian,” ujar Paisal Rahmat Simatupang kepada wartawan, Selasa (26/7/22).

Diketahui, bentrok antar warga kerap terjadi di Belawan dan sudah banyak menelan korban jiwa dan materi. Muspika Medan Belawan dibantu tokoh masyarakat sudah berulangkali berusaha menghentikan dan meredam aksi tawuran, namun tetap saja terulang.

“Sudah entah berapa tahun lamanya pertikaian ini terjadi dan sudah banyak hewan yang dipotong. Namun pertikaian tak kunjung berakhir dan penyebabnya pun tidak ada yang tahu pasti,” ujar salah seorang warga Belawan.

AKBP Paisal Rahmat Simatupang menambahkan, dari lokasi bentrok dua orang warga diduga sebagai pelaku bentrokan, yakni AN dan Us ditangkap polisi.*

Penulis: Faqih, Editor: Janopa Sihotang