Pasang Telinga

Polsek Sejajaran Polres Langkat Terus Monitor Ternak Milik Warga

Metro24jam.news, LANGKAT – Door to door systim alias DDS, sosialisasi dan monitoring terhadap warga pemilik ternak terkait wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada ternak terus dilakukan polisi di Kabupaten Langkat.

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno menjelaskan, Rabu 26 Juli 2002, empat Polsek sejajaran Polres Langkat melakukan sosialisasi dan sambang ke kandang ternak milik warga.

“Polsek Tanjung Pura melalui personel Bhabinkamtibmas Bripka Ratno Ismawan, Polsek Secanggang melalui Aipda Ahmad Irwan, Polsek Kuala oleh Aiptu Samuel Sembiring dan Polsek Salapian oleh Bripka Mahoni,” katanya.

Para personel tersebut, lanjut AKP Joko, menyampaikan himbauan serta melakukan penyemprotan disinfektan kekandang ternak. Hal tersebut sebagai salah satu upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran wabah PMK terhadap hewan ternak.

“Dengan cara mendatangi rumah ke rumah warga dan masyarakat serta melakukan tatap muka (DDS) lebih efektif untuk mengetahui kendala yang sedang dihadapi warga pemilik ternak, sehingga dapat segera dilakukan koordinasi tindak lanjutnya,”sebut AKP Joko.

Kepada warga pemilk ternak disampaikan cara mencegah dan mengobati hewan ternak agar tidak terpapar wabah PMK. Juga diminta agar tetap berkoordinasi dengan tiga pilar yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sietrantib Kecamatan dan Puskeswan terdekat.

Dari keseluruhan pemantauan yang dilakukan personel ke wilayah kerja masing-masing, hewan ternak yang diperiksa semuanya dalam keadaan sehat. (die)

Related Articles

Back to top button