Beranda News Pasang Telinga Plt Wali Kota Tanjungbalai Resmikan Ponpes Iman Ilmu Amal Si Pori Pori

Plt Wali Kota Tanjungbalai Resmikan Ponpes Iman Ilmu Amal Si Pori Pori

312
0
Plt Walikota didampingi Kamenag dan para santri. (foto: kominfo)

Metro24jam.news, TANJUNGBALAI – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai H Waris Tholib meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Iman Ilmu Amal, di Jalan Sipori-pori, Tanjungbalai, Senin (25/7/22).

Dalam kesempatan itu Plt Wali Kota Waris Tholib mengapresiasi dan merasa terharu dengan berdirinya Ponpes tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi bukti Kota Tanjungbalai akan kembali menjadi kota Santri, kota Hafiz penghafal Alquran dan kotanya para Ulama pada masa mendatang.

“Pesantren merupakan dambaan bagi masyarakat Muslim di Tanjungbalai. Empat ratusan lebih usia daerah kota Tanjungbalai ini. Kita harus mengembalikan Tanjungbalai sebagai kota religius seperti di era masa lalu. Terima kasih kepada para pendiri yang gigih dalam membangun pesantren ini,” ucapnya.

Sementara itu, pimpinan Ponpes Iman Ilmu Amal, KH Usman Muhid berterima kasih kepada Pemerintah Kota, Plt Wali Kota Tanjungbalai dan Kapolres serta semua pihak yang membantu pembangunan Ponpes tersebut.

Peresmian itu turut dihadiri oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Wakaplores Tanjungbalai Kompol H
Jumanto, Kabag Kesra Muh Fakhrialdi Camat dan Lurah setempat.*

Penulis: Rimanto