Beranda News Hukum & Kriminal Pengakuan Bocah Perempaun Korban Cabul Ayah Kandung, ND: Pertama Juni 2021 di...

Pengakuan Bocah Perempaun Korban Cabul Ayah Kandung, ND: Pertama Juni 2021 di Kebun Sawit

266
0
Pelaku cabul terhadap anak kandungnya diintrogasi Kasat Reskrim. (foto: istimewa)

Metro24jam.news, DELSER – ND blakblakan soal perbuatan cabul ayah kandungnya, Pai (35) terhadapnya. Murid SD berusia 11 tahun ini, mengatakan kejadian pertama Juni 2021 di pinggir Jalan Jalan Dusun II Desa Batu Gingging, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Kedua dan seterusnya ND mengaku lupa. Tapi sejak perbuatan pertama itu, hingga tahun 2022, Pai berbuat tak senonoh pada dirinya di berbagai tempat. “Kalau ditotal kurang lebih sudah 10 kali korban dicabuli oleh ayah kandungnya, terakhir Maret 2022 silam,” katanya.

Perbuatan mesum Pai akhirnya diceritakan ND kepada neneknya setelah sebelumnya diceritakan kepada teman sebangkunya di SD Inpres. Selanjutnya nenek ND mengajak aparat desa bertemu dengan cucunya sepulang sekolah untuk menanyai kebenaran kejadian yang dialaminya.

Di hadapan nenek dan perangkat desa, ND berterus terang telah dicabuli oleh ayah kandungnya Pai. Mendengar pengakuan bocah SD tersebut, nenek dan ibunya langsung shock. Mereka melaporkan perbuatan Pai ke Polsek Bangun Purba. Polsek Bangun Purba kemudian meneruskannya ke Unit PPA Polresta Deli Serdang.

“Pelaku dipersangkakan dengan Pasal 81 subs Pasal 82 Ayat (2) dari UU RI No 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan Perpu No 01 Tahun 2016 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan ditambah sepertiga dari ancaman hukuman tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol I Kadek H Cahyadi, Sabtu (23/7/22).

Kadek menegaskan pelaku sudah ditahan. “Selanjutnya kita lengkapi berkas perkaranya untuk dilanjutkan ke JPU,” ungkap nya. (dra)