Pasang Telinga

Polres Langkat Gelar Zikir dan Doa Akbar

Metro24jam.news, LANGKAT – Kepolisian Resort Langkat menggelar zikir dan doa bersama di halaman Jananuraga Mapolres Langkat, Jumat (22/7/22. Kegiatan ini dipandu oleh Hj. Bunda Indah selaku tokoh nasional Indonesia dan ketua umum rumah komunikasi lintas agama (RKLA).

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama dan ibu Bhayangkari Ny Indri Pamungkas Totok didampingi para pejabat utama Polres Langkat beserta personel berbaur bersama para jemaah zikir dan para santri.

AKBP Danu Pamungkas Totok pada sambutanya menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh jemaah yang terlibat dalam doa dan zikir akbar, dan seluruh pihak yang turut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Ia berharap kegiatan bernuansa rohani ini dapat membawa keberkahan dan Allah SWT selalu mencucurkan rahmat dan hidayah-Nya khususnya untuk kemakmuran Kabupaten Langkat.

“Kita berharap kiranya doa dan zikir akbar yang digelar dapat membawa keberkahan, hidayah serta kemakmuran bagi seluruh jemaah dan bagi Kabupaten Langkat serta negara,” ujarnya.

Sementara Hj Bunda Indah mengajak seluruh jammah dan umat agar menanamkan rasa persatuan dan kesatuan, saling menghargai dan menghormati. Bunda Indah yang juga Ketua Umum Majelis Taklim Halimah, mengajak seluruh jemaah bertaubat sebenarnya taubat (taubatan nasuha) agar benar-benar mendekatkan diri kepada sang pencipta, Allah SWt.

“Hidup di dunia ini sangat singkat, pergunakan sebaik mungkin untuk beribadah dan taat kepada Allah serta berbuatlah kebaikan kepada siapapun dan dimana pun tanpa ada membedakan golongan maupun organisasi, karena nanti di akhirat tidak ada dipertanyakan organisasi maupun golongan serta pangkat, tetapi amal ibadah dan perbuatan kita yang dimintai pertanggung jawabannya,” tegas Bunda Indah.

“Sesuaikanlah antara ucapaan dengan perbuatan, dan jika ada berbuat salah maka segeralah bertaubat,” sambung bunda Indah.

Diakhir kegiatan Polres Langkat mebagikan paket sembako kepada kaum duafa dan anak yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat. (die)

Related Articles

Back to top button