Beranda News Pasang Telinga Polsek Secanggang Vaksinasi Ternak Milik Warga

Polsek Secanggang Vaksinasi Ternak Milik Warga

198
0
Vaksinasi PMK hewan ternak di wilayah Kecamatan Secanggang. (f: humas polres langkat)

Metro24jam.news, LANGKAT – Kepolisian sektor Secanggang bersama tiga pilar, memberikan vaksinasi penyakit mulut kuku (PMK) ternak milik warga di sekitar Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Kamis (21/7/22).

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menjelaskan, vakisnasi terhadap hewan ternak diberikan bertujuan untuk melakukan antisipasi pencegahan terhadap virus penyebab penyakit mulut dan kuku karena penyakit tersebut dapat cepat menular antar sesama ternak.

Kapolsek Secanggang AKP Salija saat melakukan monitoring vaksinasi didampingi personel Bhabinkamtibmas Bripka Syafriyadhi bersama Babinsa 08/SCG Sertu Lilik Susiadi, dengan sasaran di daerah Desa Kepala Sungai.

Sementara itu pihak Pemerintahan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Langkat terdiri dari tiga tim, dimana tim satu dipimpin oleh Drh.Chaikul Bahri, tim dua dipimpin oleh Drh.Ashadi Majlan dan tim tiga dipimpin oleh Drh Fitriani yang masing masing tim beranggotakan empat personel.

Masih keterangan Kasi Humas, jumlah sasaran vaksin yang diberikan sebanyak 300 dosis, dengan rincian masing masing tim (terdiri dari tiga tim) membawa seratus dosis vaksin.

Tim satu melakukan vaksinasi ternak terhadap 43 ekor sapi jantan, dan 57 ekor sapi betina dari 14 orang pemilik ternak, tim dua memvaksin 72 ekor sapi betina dan 28 ekor sapi jantan dari 30 peternak dan tim tiga dengan rincian 81 ekor sapi betina 19 ekor sapi jantan dari 26 orang masing masing pemilik ternak, giat vaksinasi berjalan dengan lancar dan kondusif. (die)