Pasang Telinga

Afandin Dukung Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar di Langkat

Metro24jam.news, LANGKAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima audiensi dukungan terkait Implementasi Kurikulum Merdeka, di Kantor Bupati Langkat. Demikian disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Langkat H Syahmadi, Kamis (21/7/22).

Syahmadi menjelaskan audiensi dihadiri Tim Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provsu, Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sumut, Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) dan Bidang Bangunan dan Listrik (BBL) Medan.

Rombongan dipimipin Direktur Guru dan Tenaga Pendidik (GTK) Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Dikmen Diksus) Kemendikbud Ristek, DR H Yaswardi MSi yang juga menjabat Plt Kepala BBGP Sumut.

Audiensi membahas penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka, sekaligus membahas dukungan sosialisasi program guru penggerak di Kabupaten Langkat.

Masih penjelasan Syahmadi, Plt Bupati Langkat menyambut baik dan mendukung penuh program Kurikulum Merdeka Belajar.

Pihaknya juga mendukung sekolah sekolah yang melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar secara mandiri demi pembelajaran yang berpihak kepada murid.

Afandin mengajak para guru untuk saling belajar dan berbagi, dengan menggunakan berbagai sumber belajar yang tersedia untuk meningkatkan kompetensi diri, agar dapat memberikan layanan terbaik bagi anak anak didik.

Afandin juga berpesan, sambung Syahmadi, agar sekolah dan guru selalu berproses, berdaya dan berkembang untuk mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, DR H Yaswardi MSi menjelaskan bahwa Kurikulum Merdeka Belajar adalah kebijakan pengembangan yang dikeluarkan Kemdikbudristekdikti untuk pembelajaran peserta didik di sekolah. Kebijakan merdeka belajar menjadi langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila. (die)

Related Articles

Back to top button