Beranda Olahraga Lomba Dragon Boat Dan Lanal Cup Tingkat SLTA Sederajat dibuka Plt Walikota...

Lomba Dragon Boat Dan Lanal Cup Tingkat SLTA Sederajat dibuka Plt Walikota Tanjungbalai

196
0
Plt Walikota didampingi Dan Lanal TBA lepas peserta lomba. (f: kominfo)

Metro24jam.news – Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib dengan membuka Lomba Dragon Boat Danlanal Cup tahun 2022 tingkat SLTA/sederajat se-Kota Tanjungbalai di Water Front City Tanjungbalai, Kelurahan Indra Sakti, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai, Minggu (17/7/22)

Waris dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Forkopimda Tanjungbalai yang hadir pada acara hari ini perlombaan Dragon Boat Danlanal Cup Tahun 2022 tingkat SLTA/sederajat se-kota Tanjungbalai di Water Front City, pemerintah kota Tanjungbalai.

“Secara khusus ucapan terimakasih juga kepada Dan Lanal TBA yang sudah menyelenggarakan event/kegiatan ini di Kota Tanjungbalai. Untuk anak-anakku yang mengikuti lomba semoga tetap semangat, pada intinya Pemerintah Kota Tanjungbalai mendukung penuh kegiatan Perlombaan Dragon Boat Danlanal Cup Tahun 2022 Tingkat SLTA/ Sederajat Se-Kota Tanjungbalai,” ucapnya.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Harapannya, melalui event ini lahir potensi yang mumpuni yang akan menjadi atlet kebanggaan Tanjungbalai baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional. “Event ini adalah bagian dari komitmen kita bersama dalam pengembangan kepariwisataan industri olahraga di Kota Tanjungbalai,” tegas Waris.

‚ÄúPotensi alam yang dimiliki Kota Tanjungbalai yang memungkinkan untuk pengembangan olahraga dayung perahu naga dapat melahirkan atlet-atlet dayung tangguh dan dapat dibanggakan, harapannya semoga event serupa dapat dijadwalkan setiap tahunnya. Saya berharap kedepannya, pelaksanaan event Dragon Boat ini, hendaknya dari tahun-ketahun terus meningkat, baik disegi kwantitas maupun kwalitasnya sehingga semakin profesional dalam penyelenggaraannya,” pungkas Waris.

Sementara itu, Danlanal TBA. Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang menyampaikan salam hormat kepada Forkopimda Tanjungbalai yang sudah hadir di acara Perlombaan Dragon Boat Danlanal Cup tahun 2022 tingkat SLTA/sederajat se-Kota Tanjungbalai.

“Kita berharap nanti nya nilai-nilai perlombaan harus menunjukan nilai sportivitas walaupun ada persaingan dan urgensi kepada kompetensi, semoga perlombaan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak SLTA se-kota Tanjungbalai dan berjalan dengan lancar,” katanya.

Perlombaan Dragon Boat Danlanal Cup tahun 2022 tingkat SLTA/sederajat se-kota Tanjungbalai diikuti 252 orang dari 18 tim.

Para peserta akan mendapatkan hadiah juara uang tunai sebesar Rp. 3.000.000, beserta piagam dan piala, juara 2 mendapat Rp. 2000.000, berserta piagam dan piala sedangkan juara 3 mendapatkan Rp. 1000.000 beserta piagam dan piala.

Panitia juga menyediakan hadiah kupon undian berupa sepeda, kulkas, mesin cuci strika, dispenser dan barang elektronik lainnya serta hadiah menangkap bebek di dalam sungai satu ekor Rp.500.000.

Pemenang perlombaan Dragon Boat Danlanal Cup tahun 2022 tingkat SLTA/sederajat yakni juara 1 SMA Negeri 4 Kota Tanjungbalai, juara 2 SMA Tritunggal Kota Tanjungbalai dan Juara 3 SMA Negeri 3 Kota Tanjungbalai.

Turut hadir Kapolres Tanjungbalai AKBP. Ahmad Yusuf Afandi, mewakili Dandim 0208/AS Danramil 09/TB. Kapten. Inf. Hamlet Marpaung, Kepala Bea dan Cukai Tanjungbalai Tutut Basuki, Kakan Kemenag Kota Tanjungbalai H. Al Ahyu, Ketua Pengadilan Agama Edy Harponi, Kepala BPN Roni L. Parningotan Sitanggang, Kadispora Siman, Ketua Koni Kota Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus. *
Penulis: Rimanto