Pasang Telinga

Antisipasi PMK, Polres Langkat Rutin Monitor dan Berikan Penyuluhan kepada Peternak

Metro24jam.news – Kepolisian resort Langkat melalui polsek sejajaran kontiniu melaksanakan kunjungan/monitoring dan memberikan penyuluhan kepada warga yang memiliki hewan ternak, dalam rangka mengantisipasi penyebaran PMK di wilayah Langkat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok melalui Kasi Humas AKP Joko Sumpeno, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (16/7/22).

“Sesuai dengan perintah pimpinan kita (personel Polres Langkat) bersama tiga pilar secara kontiniu melakukan monitoring kondisi kesehatan ternak milik warga yang berada di wilayah hukum Polres Langkat,” sebut Joko.

Sebelumnya Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok turun ke beberapa lokasi memantau secara langsung pelaksanaan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak bersama dengan Forkopimca, Dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Langkat serta pihak Kesawan perternakan Provinsi Sumatera Utara, pada Kamis (14/7/22) lalu.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Joko , Polsek sejajaran Polres Langkat juga secara rutin melakukan kunjungan kepada warga peternak untuk mengetahui secara langsung kondisi hewan ternak dan memberikan himbauan terkait PMK guna melakukan antisipasi penyebaranya. “Langkah ini bertujuan untuk mencegah berkembangnya wabah penyakit kuku dan mulut (PMK) di wilayah Langkat,” jelas Joko.

Polsek Kuala Dan Besitang hari ini, Sabtu (16/7/2022) juga sedang melakukan kunjungan monitoring kepeternak, untuk wilayah hukum Polsek Kuala melalui Bhabinkamtibmas Aiptu Aminullah memonitoring wilayah Dusun IV Desa Sidomakmur, disamping memberikan sosialisasi terkait PMK juga melakukan penyemprotan sekitar kandang, dan berdasarkan laporan yang kita terima kondisi hewan ternak dalam keadaan sehat.

Masih keterangan Kasi Humas Polres Langkat, untuk wialyah hukum Polsek Besitang kegiatan monitoring dipimpin oleh Kanit Binmas Ipda Wasman, bersama personel Bhabinkamtibmas menyampaikan sosialisasi tentang PMK serta penyemprotan disinfektan di kandang ternak, lokasi sasaran diseputaran Lingkungan I Kelurahan Pekan Besitang Kecamatan Besitang kabupaten Langkat. (die)

Related Articles

Back to top button