Beranda News Pasang Telinga 44 Kepsek SMA dan SMK Terima SK

44 Kepsek SMA dan SMK Terima SK

325
0
Kadisdik Sumut Asren Nasution menyerahkan SK tugas kepada Kepsek SMA Negeri 3 yang baru Mukhlis M.Pd. (f: ist)

Metro24 jam.news – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Dr. Asren Nasution menyerahkan Surat Keputusan (SK) tugas kepada 344 kepala sekolah SMA dan SMK se Kota Medan.

Sebanyak 90 orang kepala sekolah SMA dan SMK langsung menerima SK dan 254 kepala sekolah menyusul menerima SK pada, Senin 18 Juli 2022.

Penyerahan SK diserahkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumut (Kadisdiksu) Dr Asren Nasution bersama Kepala Inspektur Sumut Lasro Marbun SH MHum dan Sekretaris Disdiksu Murdianto MSi, usai Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Plt Kadisdiksu Lasro Marbun kepada Kadisdiksu definitif Dr Asren Nasution, kemarin sore di Aula T Amir Hamzah Jalan T Cik Ditiro Medan.

Kadisdiksu Asren memastikan kepala sekolah yang dikukuhkan ini dapat membawa perubahan besar dalam peradaban “Pendidikan Bermartabat” di Sumatera Utara dan mewujudkan visi dan misi Gubsu Edy Rahmayadi tahun 2023.

Asren akan mengevaluasi kinerja para kepala sekolah ini dalam waktu 6 bulan kedepan merealisasikan pendidikan bermartabat itu.

“Tanamkan komitmen bersama mewujudkan visi dan misi Gubsu Edy Rahmayadi itu. Pendidikan tidak bisa jalan sendiri dan harus melibatkan semua komponen seperti Dewan Pendidikan, tenaga ahli media dan LSM,” pintanya.

Untuk itu, mantan Kepala BPSDM Provsu ini meminta kerjasama semua pihak dan menciptakan kekompakan.

“Jangan terkejut kalau saya datang ke sekolah anda dengan tiba-tiba. Saya senang lihat anak didik belajar dan bangga guru mengajar di kelas. Tapi saya sedih jika ada guru mengantuk karena lapar,” ucap Asren disambut tepuk tangan dan tertawa para hadirin semuanya.

Sekretaris Disdiksu Murdianto mengaku, tak ada niat menunda penyerahan SK kepala sekolah itu. “Dinas Pendidikan yang mengusulkan nama dan posisinya. Yang membuat SK adalah BKD Provsu,” jelasnya.

Murdianto menjelaskan, tugasnya adalah meringankan beban atasan dan mengamankan kebijakan pimpinan. Untuk itu kepala sekolah dan semua pihak dapat memaklumi keadaan ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 3 Mukhlis SPd salah seorang pejabat fungsional yang baru menerima SK penempatan berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan dengan berkomitmen meningkatkan kualitas siswa dan sekolah yang dipimpinnya agar lebih baik lagi.

“Tugas berat ini harus dikerjakan secara ikhlas dan merangkul semua pihak, sehingga SMAN 3 dapat mewujudkan keinginan pendidikan bermartabat dan menjadikan sekolah ini berprestasi bidang akademik dan non akademik,” tambah mantan Kepala Sekolah SMAN 13 Medan ini. (evi)