Beranda News Pasang Telinga Plt Walikota Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Tanjungbalai Ikuti Jamda Sibolangit

Plt Walikota Lepas Kontingen Kwarcab Pramuka Tanjungbalai Ikuti Jamda Sibolangit

213
0
Kontingen Pramuka ikut Jamda dibadikan bersama Plt Walikota Tanjungbalai. (f: kominfo)

Metro24jam.news – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib melepas Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungbalai, guna mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Sumut dan Perkemahan Bersama (Kemsama) Sumatera Utara, di Perkemahan Sibolangit, Deli Serdang.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Plt Wali Kota selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) gerakan Pramuka Tanjungbalai kepada Ketua Kontingen Pramuka, Oktariansyah Batubara di Halaman Kantor Wali Kota, Kamis (14/7/22) pagi.

Dalam amanatnya Waris Tholib Berpesan agar Kontingen Kwarcab Pramuka Tanjungbalai bisa menjaga nama baik daerah selama mengikuti Jamdasu dan Kemsama di Sibolangit

“Seluruh adik adik Pramuka yang akan mengikuti kegiatan Jamda dan Kemsama haruslah bersikap santun dan bijaksana saat mengikuti kegiatan tersebut, apalagi nantinya kegiatan itu juga akan dihadiri Gubernur dan Forkopimda Sumut. Tunjukkan bahwa Tanjungbalai memiliki adab yang baik dan patut di teladani oleh kontingen dari seluruh daerah di Sumut,” tambahnya.

Waris juga menyampaikan bahwa tidak semua angkatan pramuka mempunyai kesempatan untuk mengikuti Jambore di tingkat daerah, karena hanya dilaksanakan sekali dalam 5 Tahun.

“Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan karakter dan pengembangan diri selama mengikuti seluruh kegiatan Jambore di Sibolangit,” tandasnya.

Dalam mengikuti Jamdasu dan Kemsama, kontingen Tanjungbalai berjumlah 46 orang ditambah peserta Kemsama berjumlah 12 orang. Jamdasu akan berlangsung selama lima hari, 15-20 Juli 2022 di bumi perkemahan Eka Among Wiyata, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.*

Penulis: Rimanto