Beranda News Hukum & Kriminal Pekerja Toko Surabaya Tanjung Morawa Curi Emas Pelanggan

Pekerja Toko Surabaya Tanjung Morawa Curi Emas Pelanggan

285
0
Tersangka diamankan polisi. (f: ist)

Metro24jam.news – Petugas Sat Reskrim Polsek Tanjung Morawa Jajaran Polresta Deli Serdang berhasil mengamankan Imam Almi (27), Selasa (12/7/22). Pria warga Dusun I Desa Pondok Tengah, Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini, ditangkap karena mencuri emas di Toko Surabaya, tempatnya bekerja.

Informasi diperoleh, peristiwa pencurian emas itu terjadi di Toko Emas Surabaya Jalan Irian Nomor Lingkungan I Kelurahan Pekan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Del ok Serdang, Senin (11/7/22) sekira pukul 13.30 Wib.

Saat itu Desi Ristiawati (29) memberikan emas kepada Alexander Surya (13) untuk dijadikan gelang emas. Alexander merupakan anak dari pemilik toko emas. Lalu Alexander Surya memasukkan emas tersebut ke dalam plastik dan diletakkan di meja perbaikan emas. Kemudian ia pun meninggalkan emas tersebut karena pekerjaan lain.

Setelah pekerjaannya selesai, Alexander kembali ke meja dan emas yang ada di plastik sudah hilang. Atas kejadian itu Agus Surya (39) pemilik toko emas membuat laporan pengaduan ke Polsek Tanjung Morawa.

Mendapat laporan pengaduan korban, Unit Reskrim Polsek Tanjung Morawa dipimpin Kanit Reskrim Iptu OJ Samosir melakukan penyelidikan. Rekaman CCTV yang ada di toko emas pun dibuka sehingga petugas melakukan interogasi terhadap Imam Almi dan mengakui jika pelaku mencuri emas milik korban. Guna pemeriksaan Imam Almi diangkut ke komando.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit kepada wartawan, Rabu (13/7/22) mengatakan setelah di interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan menjual emas seberat 10 gram kepada seorang pria berinisial D di Kecamatan Perbaungan, seharga Rp 3 juta. “Uang hasil penjualan emas itu disita sebagai barang bukti,” ujarnya.*

Penulis: Hendra