Beranda Laka & Lantas Truk Cold Disel Laga Kambing dengan Truk Fuso di Pancurbatu

Truk Cold Disel Laga Kambing dengan Truk Fuso di Pancurbatu

326
0
Kendaraan Yang Terlibat Laka Lantas. (f: dok)

Metro24jam.news – Endi H Nainggolan mengalami luka akibat truk cold diesel (truk tangki air) yang dikemudikannya laga kambing dengan truk Fuso BK 9868 XA yang dikemudikan Muhammad Lukman Azis (23) warga Jalan Patunia Raya Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, di Jalan Jamin Ginting Kilometer 24 Desa Sigau, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (9/7).

Penyebab terjadinya kecelakaan itu diduga, karena sopir truk tangki air melajukan kendaraannya terlalu ke kanan saat melintas di TKP.

Data yang diterima dari kepolisian, pagi itu dengan mengemudikan truk tangki air BK 8683 BK, Endi H Nainggolan berangkat dari arah Tanah Karo menuju Medan. Saat melintas di TKP dimana kondisi jalan menikung, Endi diduga terlalu ke kanan melajukan kendaraannya.

Secara bersamaan datang truk Fuso yang dikemudikan Muhammad Lukman Azis dari arah berlawanan. Karena truk tangki air tersebut melaju terlalu ke kanan, sopir truk Fuso pun tak bisa menghindari tabrakan.

Akibatnya, sopir tangki air mengalami luka robek pada kening sebelah kanan, robek pada tangan kanan dan robek pada kaki kanan. Kondisi truk tangki air juga mengalami ringsek parah di bagian depannya.

Dampak dari insiden itu pula, arus lalu lintas di Jalan Jamin Ginting, baik yang dari arah Medan-Tanah Karo maupun sebaliknya beberapa jam sempat macat total.

Petugas Poslantas Polsek Pancur Batu yang menerima laporan, turun ke lapangan melakukan penangan dan cek TKP. Sopir tangki air yang mengalami luka-luka langsung dievakuasi ke RSUP. H. Adam Malik Medan untuk mendapat perawatan intensif, sedangkan sopir truk Fuso dan kedua kendaraan yang terlibat tabrakan tersebut diamankan ke Mapolsek Pancurbatu untuk proses lanjut. Sekitar dua jam kemudian, arus lalu lintas pun kembali lancar.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Eriyanto Ginting, S.Sos melalui Kanit Lantas Iptu Pol Rijal Purba ketika dikonfirmasi Minggu (10/7/22) mengatakan, penyebab kecelakaan itu diduga kuat karena sopir tangki air terlalu ke kanan melajukan kendaraannya saat melintas di TKP.

“Karena mengalami luka-luka, sopir tangki air dilarikan ke RSUP. H. Adam Malik Medan. Dan untuk pengusutan lebih lanjut, sopir truk Fuso berikut kedua barang bukti diamankan ke Mapolsek Pancurbatu,” ujar Iptu Rijal. (ali)