Beranda News Pasang Telinga Idul Adha, Plt Walikota Ajak Masyarakat Wujudkan Tanjungbalai Peduli Sesama

Idul Adha, Plt Walikota Ajak Masyarakat Wujudkan Tanjungbalai Peduli Sesama

185
0
Plt Walikota didampingi sejumlah OPD memberi sambutan usai Sholat Idul Adha. (f: kominfo)

Metro24jam.news – Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib S.Ag, MM menyampaikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H/2022, di Alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Minggu (10/7/22)

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Tanjungbalai mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungbalai untuk terus saling berdampingan beriringan, untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Waris juga mengajak masyarakat Tanjungbalai mewujudkan Kota Tanjungbalai Beriman. “Wujud Tanjungbalai sebagai Kota Beriman kita wujudkan dengan berbagai hal diantaranya saat ini telah banyak kita jumpai rumah Tahfiz Qur’an sebagai komitmen melahirkan 1 rumah 1 penghapal Al Qur’an, begitu juga Insha Allah di Tanjungbalai akan dibangun 8 (Delapan) Pondok Pesantren. Ini adalah tugas kita bersama,” harapnya.

Lebih lanjut, waris mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar dijalan-Nya, mengikuti tauladan kita Nabi Muhammad SAW dalam berikhtiar, dan dalam menjalani kehidupan sehari-hari

“Hari yang berkah ini, mari kita sama-sama menguatkan rasa kepedulian terhadap sesama demikian juga dengan Ibadah kita, semoga hari raya kurban ini, sebagai pembersih harta dan mensucikan hati dan jiwa kita dari sifat-sifat tercela,” ucapnya.

Dia menyampaikan akan membenahi alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah (Lapangan Pasir) yang merupakan ikon Tanjungbalai ini semakin baik lagi terutama saat digunakan untuk kegiatan keagamaan, Insha Allah tahun depan pada pelaksanaan kegiatan serupa tempat ini akan lebih indah, nyaman dan asri.

Pelaksanaan Sholat Idhul adha dipimpin Imam M Saifullah Fatwa. Khatib, Dr. Budi Abdullah dan Bilal Ibrahim Nasution.

Dalam penyampaian khutbah, Dr Budi Abdullah memberikan beberapa nasehat untuk umat bagaimana kita melakukan pengabdian kepada Allah SWT, menjalankan perintahnya dan menerapkan kedalam kehidupan ini, saling mengingatkan untuk peduli sesama dan menjadi hamba Allah yang mempunyai sifat dermawan.

Turut hadir para pimpinan OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan masyarakat Kota Tanjungbalai. *
Penulis: Rimanto