Beranda Ekonomi Jelang Idul Adha 2022 di Tebing Tinggi, Ketersediaan Bahan Pokok Cukup, Harga...

Jelang Idul Adha 2022 di Tebing Tinggi, Ketersediaan Bahan Pokok Cukup, Harga Stabil

496
0
Team Satgas Pangan Kota Tebing Tinggi saat sidak Pasar Gambir, Jalan Iskandar Muda kota Tebing Tinggi Kamis. f: ist)

Metro24jam.news – Tim Satgas Pangan kota Tebing Tinggi bersama Polres, TNI, Dinas Perdagangan dan UMKM sidak ke sejumlah pasar tradisional di kota itu, Kamis (7/7/22). Kegiatan ini mengevaluasi ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Adha 1443 H, tahun 2022.

Kasat Reskrim Polres TebingTinggi AKP Rudianto Silalahi didampingi Kadis Perdagangan dan UMKM Zahidin mengatakan, pasar yang disidak yakni Pasar Gambir di Jalan Iskandar Muda, Pasar Inpres di Jalan Gurami, Pasar Sakti di Jalan Kapten Tandean dan Pasar Senangin di Jalan Senangin, UD Aneka Ragam dan Kilang Padi Cinta Dame.

Hasil sidak menurut dia, ketersediaan beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, ikan, cabe, daging sapi, daging ayam dan telur di pasar yang disidak tersebut mencukupi.

“Harganya secara umum masih stabil, tidak ada kenaikan harga yang signifikan. Tidak ditemukan penyimpangan atau spekulan terkait kebutuhan bahan pokok di wilayah Kota TebingTinggi,” papar Zahidin.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat kota TebingTinggi menjelang hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini agar tidak melakukan aksi beli borong kebutuhan pokok. Karena kalau itu dilakukan akan mengakibatkan stok barang menipis.

“Kita ingatkan kepada distributor atau pedagang, dilarang untuk menimbun kebutuhan pokok dengan spekulasi mencari keuntungan sepihak sehingga dapat memicu kenaikan sejumlah harga barang,” tegasnya.*

Penulis: Bambang
Editor: Janopa Sihotang