Beranda News Pasang Telinga Baznas Kota Binjai Sunat 190 Orang Anak

Baznas Kota Binjai Sunat 190 Orang Anak

459
0
Walikota Binjai memberikan semangat kepada peserta khinatan massal. (f: ist)

Metro24jam.news – Seratur sembilan puluh orang anak mengikuti sunat/khitan massal yang diselenggarakan Baznas Kota Binjai, Rabu (6/7/22). Selain itu, Baznas Kota Binjai juga memberikan sarung kepada dan uang saku Rp100.000 per anak.

“Saya atas nama pemerintah Kota Binjai menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan khitan massal yang diselenggarakan oleh Baznas Kota Binjai,” ujar Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP., mengawali sambutannya di Komplek SMP Negeri 1 Binjai.

Ia juga menyampaikan penghargaan kepada Baznas yang secara operasional telah memiliki sistem manajerial dalam pelayanan umat, sehingga pendayagunaan dana zakat, infaq, dan sedekah khususnya di Kota Binjai telah menjadi sumber kekuatan ekonomi umat Islam yang cukup kuat.

Ia pun mendukung penuh Baznas yang selama ini telah berupaya maksimal dan berperan secara optimal sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah untuk masyarakat. Termasuk dengan memberikan bantuan dan santunan kepada para fakir miskin, kaum duafa, serta pemberian bantuan pada rumah ibadah yang ada di Kota Binjai.

“Sunat ini menjadi sangat penting, karena bermanfaat untuk mengajarkan anak-anak secara langsung dalam menjaga kesehatan serta kebersihan diri sejak usia dini,” jelasnya.

Pelaksanaan sunat massal ini dihadiri pula Kadis Kesehatan Kota Binjai Dr. Soegianto, Sp.OG., MM., Direktur RS. DJoelham Binjai dr. David, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA., Ketua Baznas Kota Binjai Ir. H. Ansyarullah, Kepala Sekolah SMP N.1 Binjai Drs. Sofyan M. Pd., Kabag Kesra Setdako Binjai Ahmad Yusri S. Sos. M. AP., Camat Binjai Kota Musya Ma’ruf Lubis, Camat Binjai Barat Dailami, S.AP, serta para wali peserta sunat massal Kota Binjai.*
Penulis: Solihin