Beranda News Pasang Telinga Peringatan HUT Bahyangkara bersama Presiden RI Secara Virtual

Peringatan HUT Bahyangkara bersama Presiden RI Secara Virtual

273
0
Upacara peringatan puncak HUT Polri secara Virtual bersama Presiden RI Joko Widodo. (f: 24jam.news/die)

Metro24jam.news – Kepala kepolisian resort Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok mengikuti puncak upacara secara virtual peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara Polri di lapangan Jananuraga Mapolres Langkat, Selasa (5/7/22) pagi.

Upacara diikuti oleh unsur Forkompimda dan para tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh masyarakat Kabupaten Langkat.

Seperti diketahui bersama upacara perayaan memperingati HUT ke-76 Bhayangkara Polri dilangsungkan di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang diikuti oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia secara virtual di masing masing wilayah kerja, Selasa (5/7/22) pagi.

Dengan tema, “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dalam arahanya Presiden Joko Widodo mengatakan, atas nama rakyat Indonesia saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022, saya dan rakyat Indonesia menaruh harapan yang besar kepada polri.

Polri memiliki kewenangan yang luas dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, bekerjalah dengan hati hati dan bekerjalah dengan presisi.

Tugas kita masih banyak, covid 19 juga masih harus kita tanggulangi, termasuk ketidak pastian global. Polri harus memastikan kamtibmas agar kita lebih kokoh dan kuat dalam mengahdapi tantangan ini.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo mengingatkan, Kita harus siap dalam menghadapi modus kejahatan terbaru yang sudah menggunakan tekhnologi. “Polri harus lebih maju dari pada pelaku kejahatan teknologi,” tegas Presiden Joko Widodo.

Polri memiliki peran dalam pembangunan ibu kota negara, Polri harus mengawal agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Polri juga harus bersiap dalam mengamankan kegiatan KTT G 20 pada bulan November 2022 yang akan dihadiri oleh para kepala negara.

Guna menghadapi tugas Polri yang semakin berat, Polri harus semakin responsif dan bersineegi dengan TNI. Polri juga harus mengedepankan pencegahan dalam menciptakan kamtibmas dengan humanis namun tegas.

Semoga Bhayangkara polri yang gugur dalam bertugas ditempatkan disisi Allah SWT dan keluarga senantiasa diberi ketabahan.*

Penulis: Die