Pasang Telinga

Plt Walikota Tanjungbalai Minta ASN Lebih Disiplin dan Meningkatkan Kinerja

Metro24jam.news – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib H.Waris Tholib mengimbau seluruh ASN untuk lebih disiplin dan meningkatkan kinerja serta menjalankan tupoksinya masing-masing. Menurutnya, kedisiplinan sangat berpengaruh dalam berjalannya proses pemerintahan yang baik.

Demikian disampaikan Waris Tholib saat memimpin apel gabungan pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai, Senin 4 Juli 2022, yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tanjungbalai serta para kepala lingkungan.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kinerja Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP atas pengamanan jalan pajak Suprapto dan pajak Kawat, karena kemarin kemacetan yang kita rasakan bersama pada lokasi tersebut sudah berkurang. Dan Saya harapkan kedepannya dapat terus ditingkatkan, seminimalnya tetap seperti kemarin,” ucapnya.

Terkait dengan bantuan yang diperoleh baik itu dari pusat maupun provinsi, ia berharap nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendorong kinerja lebih baik lagi dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas.

“Untuk bantuan yang sifatnya kepada masyarakat, seperti bantuan mesin air yang kita dapatkan dari Dinas Pertanian, saya harapkan nantinya bantuan tersebut dapat disalurkan kepada petani yang memang membutuhkan, untuk membantu mereka dalam pengelolaan pengairan sawah mereka,” lanjutnya.

“Terimakasih kepada OPD yang telah berprestasi mendapatkan penghargaan, dan berharap untuk ditahun selanjutnya akan mendapatkan penghargaan yang lebih banyak lagi atas kinerja bapak ibu OPD sekalian,” katanya.

“Saat ini sudah masuk bulan Juli 2022 , artinya kita sudah masuk pada semester II, saya perintahkan kepada OPD yang menerima dana DAK untuk melaporkan pencapaian dan progres kegiatan dana DAK yang harus dilaporkan melalui aplikasi OMSPAN atau KPKNL. Saya tidak mau ada OPD yang sampai saat ini tidak melaksanakan kegiatan dana DAK. Kegiatan dana DAK harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan pelaporannya harus disampaikan tepat waktu,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan apresiasi kepada empat orang perwakilan Paskibraka asal Tanjungbalai yang akan bertugas di Propinsi Sumut yakni Muhammad Faiz Ihsan, Fazil Rizky Lubis, Tersalonika Nainggolan dan Nabila Azzahra.

Selanjutnya menyerahkan bantuan dua unit gerobak sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup RI, bantuan dua unit mesin pompa air kepada kelompok Tunas Tani Kelurahan Bunga Tanjung dan Kelompok Tani Maju Kelurahan Sijambi serta penyerahan piagam penghargaan dari Kementerian ATR/BPN kepada Pemkot Tanjungbalai yang diserahkan kepada Kepala BPN Tanjungbalai

Usai apel Plt Wali Kota beserta Pj Sekdakot Nurmalini Marpaung, Asisten Ekbangsos Zainul Arifin dan para penerima penghargaan, perwakilan Paskibraka Tanjungbalai didampingi Kadis LH Fitra Hadi Dalimunthe. *

Penulis: Rimanto

Related Articles

Back to top button