Beranda News Pasang Telinga 10 Pejabat di Jajaran Pemkab Langkat Dilantik

10 Pejabat di Jajaran Pemkab Langkat Dilantik

217
0
Pelantikan sejumlah pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Langkat. (f: diskominfo langkat)

Metro24jam.news – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH melantik sepuluh orang pejabat dijajaran pemerintah Kabupaten Langkat, di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (4/7/22).

Pengambilan sumpah janji itu dilakukan oleh Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon ll), Pejabat Administrator (Eselon lll), dan Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Plt Bupati Langkat melakukan penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada 10 pejabat dilantik yakni,
dr H Indra Salahudin MKes MM menjabat sebagai Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama. Romarlan Harahap SH menjabat Kadis Kearsipan dan Perpustakaan. Drs T M Auzai menjabat Kadis Perikanan dan Kelautan. Henri Tarigan S.Pt MMA menjabat Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Berikutnya Muhammad Nawawi S.STP menjabat Camat Tanjung Pura. Cici Indah Sari SE menjabat Kabid Jaminan dan Organisasi Sosial Dinas Sosial. Mursal SE menjabat Lurah Pekan Selesai Kecamatan Selesai. Syandra Handi Wijaya S.Sos menjabat Lurah Hinai Kiri Kecamatan Secanggang. Suwardi SE menjabat Lurah Sawit Seberang Kecamatan Sawit Seberang dan Hidayat SE menjabat Sekretaris Lurah Hinai Kiri Kecamatan Secanggang.

Giat diawali laporan pejabat yang dilantik oleh dr H Indra Salahudin MKes MM, pembacaan Surat Keputusan Bupati Langkat oleh Kasubag Umum BKD Langkat, Zulfandi S.Sos,I. Dilanjutkan penandatangan Berita Acara oleh perwakilan masing masing pejabat yang dilantik.

Afandin pada arahannya menjelaskan pelantikan merupakan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Serta bagian dari pola pembinaan karir pegawai dan menjadi suatu keharusan, khususnya bagi instansi pemerintah guna menguatkan pelaksanaan fungsi pelayanan di masyarakat.

Ia meminta kepada para pejabat yang dilantik agar tidak berpuas diri, sebab jabatan sesungguhnya bukan merupakan hadiah, tetapi bagian dari ujian atas kemampuan yang telah tunjukkan pada posisi sebelumnya.

“Sebagai pembuktian bahwa kemampuan dan kapasitas saudara masih layak untuk menduduki jabatan,” sebutnya.

Plt. Bupati secara khsusus berharap kepada pejabat fungsional analisis kebijakan ahli utama yang merupakan jabatan baru di lingkungan Pemkab Langkat, dapat menjadi penambah kekuatan.

Memberikan rekomendasi analisis kebijakan serta mampu melakukan komunikasi dan koordinasi, termasuk advokasi konsultasi terhadap rencana kebijakan yang akan diambil Pemkan Langkat.

Bagi pejabat yang menduduki jabatan pimpinan pratama (eselon 2), jabatan administrator (eselon 3) dan jabatan pengawas (eselon 4), agar menjaga amanah jabatan secara berjenjang dengan sebaik-baiknya.

“Sebab jabatan yang hari ini saudara emban dapat mengantarkan saudara menuju jenjang karir yang lebih tinggi,” ujarnya.

Sementara kepada para pejabat lama yang telah mengakhiri pelaksanaan tugas, Afandin berterima kasih atas segala dedikasi, semangat pengabdian dan hal-hal positif lainnya yang telah diberikan secara tulus kepada Pemkab Langkat.*

Penulis: Die