Beranda Peristiwa Polres Langkat Evakuasi Pohon Tumbang

Polres Langkat Evakuasi Pohon Tumbang

293
0
Personel Sat Shabara Polres Langkat saat mengevakuasi dahan yang tumbang ke badan jalan. (f: humas polres langkat).

Metro24jam.news – Personel Sat Shabara Kepolisian Resort Langkat yang sedang menjalankan giat blue light patrol (BLP), mengevakuasi ranting dan dahan pohon yang tumbang akibat terpaan angin kencang, Sabtu (2/7/22) jam 20.00 Wib.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno menjelaskan, personel sat shabara awalnya sedang melakukan rutinitas giat blue light patrol, sesuai perintah pimpinan guna menjaga dan meningkatkan kondusifitas kamtibmas di masyarakat, serta untuk memberikan rasa kenyamanan terhadap masyarakat.

Saat berpatroli di seputaran jalan proklamasi Stabat, tim BLP mendapati adanya dahan pohon yang patah/tumbang ke badan jalan akibat keadaan cuaca.

Spontanitas personel langsung mengevakuasi dahan patah yang berada di badan jalan ke bahu jalan (trotoar), guna menghindari kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan.

Melihat aksi tersebut beberapa pengguna jalan yang kebetulan melintasi jalur tersebut turut membantu personel mengevakuasi dahan yang patah tersebut.

Dengan mengendarai double cabin unit Sabhara tim patroli melintasi rute jembatan/titi penceng Stabat, Bank Sumut cabang Stabat, komplek perkantoran Bupati Langkat, dan seputaran gedung serba guna.

Masih keterangan Kasi Humas Polres Langkat, personel juga menyampaikan himbauan kepada para petugas keamanan (security) agar tetap waspada dan tanggap atas setiap keadaan serta situasi, serta tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutuskan rantai penyebaran virus covid-19.

Pesan Kamtibmas juga turut disampaikan personel kepada warga yang dijumpai dilokasi umum (fasilitas umum) serta memberikan nasihat kepada remaja yang ditemui sedang berakhir pekan, agar tidak sampai larut malam berada diluar rumah guna menghindari hal yang tidak diinginkan (mengantisipasi terjadinya Guankamtibmas).

Terpisah salah seorang warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi Titi Penceng, sangat mengapresiasi kebijakan Kapolres Langkat dengan menurunkan personelnya untuk berpatroli di seputaran wilayah tersebut.

“Saya secara pribadi menyambut baik keberadaan patroli kepolisian diseputaran Titi penceng ini, kita ketahui bersama disepanjang jalan menuju Titi tidak ada ditemui pemukiman warga dan kondisinya juga gelap serta banyaknya pepohonan sehingga terlihat rawan akan aksi kriminalitas,” sebut Angga.

Dengan keberadaan personel yang kerap melakukan patroli diseputaran lokasi tersebut, tentunya membuat rasa aman terhadap para pemakai jalan yang melintasi lokasi tersebut.*

Penulis: Die