Beranda News Pasang Telinga Tim Poldasu Lakukan Penilaian Sat Kamling di Langkat

Tim Poldasu Lakukan Penilaian Sat Kamling di Langkat

237
0
Tim penilai Sat Kamling dari Poldasu saat berkunjung ke wilayah hukum Polres Langkat. (f: Humas Polres Langkat).

Metro24jam.news – Dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 tahun 2022, sejumlah tim dari kepolisian daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan monitoring dan penilaian terhadap satuan keamanan lingkungan (Sat Kamling) Merah Putih yang berlokasi di lingkungan I Bukit Mas Kelurahan Sei Dendang Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Selasa (28/6/22).

Pada giat monitoring dan penilaian tersebut tim dipimpin oleh Kasubdit Satuan Pengamanan Direktorat Bimbingan Masyarakat (Bimas) Polda Sumut AKBP M Hutabarat, dan disambut oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SIK, didampingi Kapolsek Stabat Ferry Ariandy, Danramil Stabat Kapten Irhoma Harahap, dan sejumlah unsur forkompimca Kabupaten Langkat.

Sebelumnya, rombongan tim penilaian Sat Kamling Merah Putih dari Polda Sumut disambut dengan tarian Melayu khas Kabupaten Langkat. Usai penyambutan, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Direktorat Binmas Polda Sumut yang telah bersedia hadir, untuk melakukan penilaian Pos Sat Kamling di Kelurahan Sei Dendang wilayah hukum Polres Langkat di Stabat.

“Rasa syukur dan bangga atas terpilihnya Kelurahan Sei Dendang menjadi salah satu lokasi penilaian Pos Sat Kamling yang akan dilombakan untuk tingkat Polda. Semoga ajang perlombaan ini nantinya bukan hanya dijadikan perlombaan semata, namun akan menjadi percontohan Kamling bagi Kelurahan maupun Desa yang ada di Langkat,” harap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama Kasubdit Satpam Direktorat Binmas Polda Sumut, AKBP M Hutabarat juga menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolres Langkat dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam penilaian Pos Kamling.

AKBP M Hutabarat juga menyampaikan apresiasinya atas keberadaan Pos Kamling yang terdapat di Lingkungan I, Kelurahan Sei Dendang, Kecamatan Stabat, sebab menjadi salah satu lokasi Pos Kamling terbaik.

“Tujuan diadakannya penilaian Pos Sat Kamling adalah untuk meningkatkan keamanan, serta tidak hilangnya warna Merah Putih di masyarakat,” sebut AKBP M Hutabarat.

Dirinya juga memberikan dorongan dan motivasi kepada seluruh pihak yang terlibat didalam Sat Kamling terutama para anggota agar tetap semangat. Karena dengan adanya kehadiran mereka dapat menurunkan tingkat kejahatan di daerah masing masing, khususnya Kabupaten Langkat.*

Penulis: Die