Beranda News Buka Mata Posyandu Desa Pasar Melintang Numpang di Warung

Posyandu Desa Pasar Melintang Numpang di Warung

388
0
Kegiatan posyandu Dusun XVI yang menumpang di warung petugas kebersihan mesjid. (f: hendra)

Metro24jam.news – Keberadaan Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) di Dusun XVI Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang sungguh memprihatinkan. Sebab menumpang di kedai panganan petugas kebersihan Mesjid Al Hidayah Komplek Perumahan BSP desa tersebut. Sehingga kegiatan posyandu di dusun itu berbagi tempat di warung tersebut.

Pantauan wartawan di tempat itu, Senin (20/6/22) karena tempatnya berbagi dengan warung maka pelayanan kesehatan untuk ibu, bayi dan anak balita terkesan dilakukan ala kadarnya.

Proses penimbangan badan bagi ibu dan balita dilakukan di pinggiran bagian depan warung. Kemudian, dikarenakan Biaya Makanan Tambahan (BMT) bagi balita di Posyandu telat datang maka diberikan jajanan yang ada di warung itu kepada sang balita usai ditimbang dan diukur tingginya.

“Karena BMT belum datang, ini dulu ya,” bilang Ketua TP PKK Desa Pasar Melintang Saderawati Br Sinaga ketika memberikan jajanan kepada balita sepulang dari posyandu. Istri Kades Pasar Melintang, David Sagala itu juga mengeluhkan ketidakhadiran kader posyandu yang baru dipilihnya.

“Ibu Dewi sudah saya kabari, tapi belum datang. Kalau memang gak datang ya bilang lah, biar petugas posyandu ini bergerak ke tempat lain,” keluh istri kades 2 periode tersebut.*

Penulis: Hendra