Beranda News Pasang Telinga Tiga Kabupaten di Indonesia Laksanakan Pilakdes Serentak, Kapolres Langkat Ikuti Giat Zoom...

Tiga Kabupaten di Indonesia Laksanakan Pilakdes Serentak, Kapolres Langkat Ikuti Giat Zoom Meeting

274
0
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok saat mengikuti giat zoom meeting bersama Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa. (f: yudie)

Metro24jam.news – Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok bersama Pelaksana tugas (PLT) H Syah Afandin SH mengikuti giat zoom meting bersama Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diikuti oleh tiga Kabupaten di Indonesia, Minggu (18/6/22) pagi.

Diketahui sebanayak tiga Kabupaten di Indonesia melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades)secara serentak, pada tanggal 19 Juni 2022 ini, tiga Kabupaten yang melaksanakan pilkades yakni Kabupaten Langkat, Kabupaten Buton Utara dan Kabupaten Sidoarjo.

Pelaksana tugas (PLT) Bupati Langkat H Syah Afandin dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Langkat Sutrisuanto beserta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Langkat memberikan penjelasan kepada pihak Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa terkait tahapan serta pelaksanaan Pilkades di Langkat.

Untuk Kabupaten Langkat jumlah Desa yang mengikuti pelaksanaan pilkades sebanyak 165 desa dari 23 Kecamatan, dan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 851, dan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 393.917.

Untuk wilayah hukum polres Langkat terdapat 20 Kecamatan dengan 141 desa akan melaksanakan pilkades dan 3 Kecamatan dengan 26 desa lainnya berada diwilayah hukum polres Binjai yang akan melaksanakan pilkades secara serentak juga.

Polres Langkat mempersiapkan personel pengamanan sebanyak 667 personel,dimana 389 diantaranya melaksanakan pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS ) desa masing masing.

Seusai pelaksanaan zoom meting PLT Bupati Langkat H Syah Afandin bersama Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok beserta OPD Pemkab Langkat melakukan peninjauan secara langsung ke salah satu empat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Stabat.

Penulis: Yudie